Thursday, August 30, 2012

Iklan Iklan JKT48

JKT48 CM Pocari Sweat

JKT48, grup sister luar negeri pertama dari AKB48 ini pertama kali membintangi iklan Pocari Sweat, yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia.
Pengambilan gambar bertempat di Pulau Seribu, dengan panorama pantai, langit biru, dan pasir putih. Iklan Pocari menceritakan para anggota JKT48 yang sedang membangun rumah di pantai. Mereka menari, dan menyanyikan reff lagu Heavy Rotation yang dipopulerkan AKB48.
iklan ini juga termasuk titik awal JKT48 memulai kariernya di layar kaca, berikut videonya




JKT48 CM Rakuten (Belanja Online)

JKT48 menjadi bintang untuk iklan situs Rakuten Belanja Online.

Iklan Rakuten dengan menampilkan para anggota JKT48 yang terlihat bersantai dan bercakap-cakap di sejumlah tempat antara lain kafe dan taman, sambil menggunakan barang-barang yang dijual di Rakuten, seperti aksesoris, tas, laptop, komputer tablet, dan ponsel pintar.





Selain itu, JKT48 juga muncul dalam situs belanja Rakuten (www.rakuten.co.id) dengan memperkenalkan slogan 'We love Rakuten belanja online'. Ini merupakan iklan kedua JKT48 setelah Pocari Sweat.

Rakuten juga mempromosikan merchandise 4 kartu bergambar wajah anggota AKB48, bagi 30 pembeli pertama yang membeli produk minimal Rp 300 ribu.

Pada bulan September 2011, Dentsu Media Group Indonesia dan MNC Group, tim pelaksana yang mempromosikan dan merekrut anggota JKT48, membuka audisi bagi remaja wanita berusia 13 sampai 18 tahun. JKT48 terbentuk secara resmi pada November silam dengan jumlah anggota 28 orang.

JKT48 tampil di Jepang pertama kali pada 20 Desember 2011 dalam acara 'Kouhaku Daiko Uta Gassen' di Tokyo Dome bersama dengan personil AKB48, dan dihadiri sekitar 2 ribu penonton.

Rencananya pada 25 dan 26 Februari mendatang, JKT48 dan AKB48 akan tampil bersama dalam acara 'Pop Culture Festival' di Jakarta



JKT48 Menjadi brand ambassador Mio J

5 Gadis Cantik Jadi Ikon Mio J


Jakarta - Motor skutik seperti Mio J disiapkan Yamaha untuk cewek. Yamaha pun menggaet girl band JKT48 untuk menjadi brand ambassador Mio J. Personil JKT48 yang menjadi brand ambassador Mio J diwakili Cleopatra, Jessica Veranda, Stella Cornelia, Diasta Priswarini dan Alisa Galliamova.



Mereka pun mengaku suka dengan tunggangan anyar Yamaha yang sudah berteknologi Fuel Injection itu. Para personel JKT48 ini Mengusung tagline 1000% Joyful New Mio J yang artinya konsumen dapat merasakan joyful (kebahagiaan) hingga 1000%.

Lebih dari 100% seperti biasanya yang menjadi nilai standar maksimal pencapaian suatu hal yang positif. Pada TVC Mio J yang dibintangi JKT48, grup wanita itu menyanyikan theme song judulnya Aitakata. Aitakata artinya I Want to Meet You (saya ingin bertemu kamu). Di sini maksudnya JKT48 melontarkan keinginan bertemu konsumen Mio J dan fans mereka sendiri.

"Saya kalau kuliah sudah terbiasa menggunakan motor Mio. Jadi sudah cukup kenal dengan karakternya. Menurut saya dibanding merek lainnya Mio J warnanya lebih bagus, cantik dan juga irit banget," ujar Cleopatra.

Senada dengan Cleopatra, Alisa Galliamova yang menuturkan pernah punya pengalaman terjatuh dari sepeda motornya juga mengakui kalau Mio J ini memiliki desain yang ramping sehingga mudah dikendarai oleh siapapun. "Body-nya simpel dan desainnya juga seksi serta ramping sehingga mudah dikendarai,” jelas Alisa Galliamova.

Selain kompak menilai Mio J memiliki segalanya untuk menjadi motor favorit di Indonesia, kelima gadis cantik itu juga sepakat bahwa safety riding dalam berkendara adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan seluruh pengendara motor.

"Ngeri ya melihat banyaknya kecelakaan saat ini. Padahal hal itu seharusnya tidak terjadi kalau setiap pengendara menerapkan safety riding dan mematuhi lalu lintas.” himbau Jessica Veranda, yang pendapatnya itu diamini rekan-rekan lainnya.



JKT48 CM Laurier

Setelah sukses membintangi beberapa iklan termasuk iklan pocari sweat kini jkt48 membintangi sebuah iklan pembalut wanita laurier. Masih mengandalkan lagu-lagu ceria, jkt48 terlihat lebih luwes dalam berakting di iklan laurier.

Dalam iklan ini, JKT48 menyanyikan lagu hasil terjemahan lagu AKB48 berjudul “Kimi no Koto ga Suki Dakara“. Di antara lagu terjemahan yang sudah ada, aku paling menyukai yang ini. Walau kita baru mendengar cuplikan, kata-katanya sudah menarik perhatian terutama bagian “karena kusuka, suka dirimu”. Irama dan lafal kalimat itu terdengar enak di telinga. Orang yang menerjemahkan lagu-lagu Produser Akimoto sepertinya memiliki bakat. Aku menjadi penasaran siapa orang itu. Ada yang tahu?

Tentang mengapa iklan ini menampilkan JKT48, aku rasa alasannya serupa dengan iklan Pocari Sweat. Iklan pembalut wanita membutuhkan model perempuan cantik dan menampilkan kesan kebebasan untuk bergerak. Manajemen JKT48 menjadikan ini sebagai kesempatan untuk mempromosikan mereka karena JKT48 adalah kelompok gadis-gadis cantik dan secara kebetulan, ada lagu yang terjemahannya mengandung kata “sebebasnya”.
berikut videonya:






JKT48 CM Laurier night

untuk ke-dua kalinya produk pembalut wanita Laurier mempercayai JK48 untuk mempromosikan iklannya
Kali ini Cleo dan Dhike yang dapat sorotan untuk mempromosikan Laurier Relax Night.
Berikut ini iklan baru dari Laurier yang menampilkan JKT48








JKT48 CM Nameraka Honpo


JKT48 makin menunjukkan tajinya, Kali ini mereka berada di Tokyo. Mereka baru saja mendapatkan kontrak baru untuk menjadi bintang iklan untuk produk perawatan wajah dan kulit “Nameraka Honpo Bihaku Series“ dari perusahaan Tokiwa Pharmaceutical.



Dan mereka masih menggunakan lagu AKB48 yang terkenal yaitu “Heavy Rotation” Yuk lihat iklan-nya~






JKT48 CM Biore

JKT48 New CM Biore Facial Blossom.








belum lama ini telah muncul Iklan terbaru JKT48 dengan produk Biore Facial Blossom, iklan ini pun memakai konsep jejepangan, dengan mengambil tempat di taman yang di penuhi bunga-bunga layaknya di Jepang sana.





No comments:

Post a Comment